Robot Jepang Menjadi Staff Rumah Sakit

Sedikit demi sedikit, robot mulai merambah dunia pekerjaan manusia yang sangat mustahil dilakukan oleh sebuah robot. Hal ini senada dengan banyaknya negara yang sangat terobsesi dengan robot, sebut saja Jepang yang baru-baru ini membuat sebuah robot yang dapat menggantikan seorang suster dirumah sakit

Robot yang disponsori oleh Kokoro Co. Ltd diberi nama Actroid-F. Robot ini dapat bergerak layaknya manusia meskipun sedikit tersentak-sentak pada awal pengembangannya. 


Didesain untuk melayani pasien inap dengan ramah dan akrab, dengan berada disamping tempat tidurnya dan mengeluarkan mimik dan ekspresi wajah yang sendu dan sangat menghangatkan. Mimik robot Humanoid Android ini dikendalikan oleh operator yang bertugas yang secara langsung akan diikuti oleh robot ini.

Actroid-F ini tidak sendirian di dunia ini, walaupun dia merupakan suster robot pertama di Jepang. Di Amerika robot telah digunakan pada banyak rumah sakit dalam hal pengantaran pengobatan untuk pasien. Bernama Robot-RX, dia bertugas memberikan obat yang tepat kepada pasien yang tepat pula. Mereka mengecek obat-obatan tersebut dengan Barcode.

Lagi dan lagi robot-robot telah merambah dunia kesehatan dengan membantu dokter-dokter menyembuhkan para pasien. Tapi hal ini merupakan langkah yang baik demi menyehatkan manusia. Dokter mendiagnosa penyakit yang diderita pasien dan robot membantu dengan menjaga atau mengantarkan obat untuk pasien. Robot yang mempunyai telinga dan kamera dapat membantu dokter dalam memeriksa pasiend dengan menggunakan Joystick atau teknologi Wireless.



Referensi : homorazzi

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects