5 Pasukan Khusus Paling Mematikan di Dunia

Dari seluruh dunia termasuk pasukan khusus dari Indonesia masuk kedaftar ini. Inilah ke 5 pasukan khusus paling mematikan di seluruh dunia.

1. U.S Navy SEALs

The United States Navy SEa, Air and Land (SEAL) teams atau biasa di sebut dengan U.S Navy SEALs adalah pasukan khusus yang dimiliki oleh Amerika yang berspesialisasi dalam pertempuran dalam air, penyerangan teroris, penyelamatan sandera, dan peperangan tidak resmi (unconventional warfare).

Operasi Terkenal : Tim yang dibentuk oleh Barack Obama menembak mati Osama Bin Laden di Kamp persembunyiannya di Pakistan. Tiga Pasukan Navy SEALs tersebut juga menembak 3 orang pembajak Somalia ketika mereka menyandera seorang pemimpin.


2. Alpha Group

Berdiri pada tahun 1974, pasukan khusus asal Rusia ini terdiri dari 700 personel. Pasukan ini juga berhasil bertahan dari pecahan Uni Soviet. 

Operasi Terkenal : Pada tahun 2004, 1200 orang diculik oleh kelompok teroris dan di sekap di  Beslan School (salah satu sekolah di Rusia). Penculikan tersebut diakhiri dengan 31 orang terori mati. Sebuah hasil yang bagus meskipun 350 orang sipil juga ikut terbunuh.



3. The Kaibiles


Pasukan Khusus asal Guatemala ini berspesialisasi di dalam peperangan dalam hutan, dan juga penyerangan operasi pemberontak. Terbentuk pada tahun 1975, mereka memiliki motto, "Jika saya maju ikuti saya, jika saya berhenti katakan tidak, jika saya menyerah bunuh saya."

Operasi Terkenal : 3 orang kaibiles tertembak mati dan lima lainnya terluka setelah adanya penyerangan tidak terduga di Kongo yang dikenal juga sebagai negara bagian dari United Nations (UN) yang menjaga kedamaian dari ancaman. Pasukan yang mati juga merupakan bagian dari pasukan yang merusak operasi penangkapan ketua deputi Uganda.


4. Sayeret Matkal

Unit spesial dari Israel ini berpengalaman dalam memegang senjata yang kecil, jago bela diri, dan dapat mengumpulkan informasi intelejen di sarang musuh. Hari-hari mereka selalu disibukan dengan penyerangan teroris dan penyelamatan sandera.

Operasi Terkenal : dikenal dengan nama operasi Entebbe, sebuah misi penyelamatan yang dilakukan dalam Pesawat penerbangan Perancis 139 di airport Uganda Entebbe pada tahun 1976. Satu orang tentara Israel, 45 tentara Uganda, 6 pembajak dan 3 sandera terbunuh dalam operasi tersebut yang kemudian 100 orang sandera dapat diselamatkan.


5. Koppasus

Singkatan dari Komando Pasukan Khusus, Koppasus berdiri pada tahun 1952 dimiliki oleh TNI dan bertugas dalam hal pengintaian dan anti teror. Dari Koppasus sendiri terdapat grup yang bernama Sat Gultor 81 Koppasus yang berspesialisasi dalam penanggulangan Teror. Kekuatan dari satuan ini, persenjataan, dan jumlah anggotanya di rahasiakan oleh umum.

Operasi Terkenal : pada tahun 1981, kelompok Islam garis keras membajak pesawat penerbangan Garuda 206. Pasukan Koppasus melakukan operasi sergap, dan membunuh 3 pembajak dan membebaskan 50 penumpang.

Pasukan Khusus Koppasus


This Article Has Been Claimed by Good Paste Information

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects