Kaomoji, Emoticon Asal Jepang

Anda Pasti mengenal emoticon -_-. Emoticon ini adalah Emoticon yang berasal dari jepang (Kaomoji). Kaomoji sangat berbeda dengan Emoticon yang biasa berada di internet seperti :D atau :p . Kaomoji ini cara bacanya secara vertikal dan tidak miring seperti emoticon biasa yang selalu dibaca miring secara horisontal.

Banyak perbedaan Kaomoji ini dengan emoticon biasa. Kaomoji ini lebih kompleks dari emoticon biasa karena untuk satu simbol biasanya untuk emoticon biasa hanya memakai dua karakter akan tetapi emoticon jepang ini membutuhkan tiga karakter. Sehingga Kaomoji terlihat lebih atraktif dan ekspresif dari pada emoticon western. 




Kadang hanya bentuk mata yang di ubah pada kaomoji untuk menunjukkan suatu ekspresi. Akan tetapi secara umum Kaomoji ini akan dapat dimengerti maksud ekspresi dengan hanya satu kali lihat. Untuk dapat membedakan kedua emoticon ini, lihat saja video dibawah ini.


Referensi : japanite.com

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects