10 Fakta Menarik Olimpiade 2012 London

Apakah kamu tahu olimpiade london 2012 akan dimulai musim panas ini, yaitu pada tanggal 27 Juli - 12 Agustus 2012 untuk olimpiade dan 29 Agustus sampai 9 september untuk paralympic games (olimpiade penyandang cacat). Mungkin sudah banyak yang mengetahui fakta diatas, akan tetapi tahukah kamu london sebagai tuan rumah olimpiade akan mendapat banyak sekali keuntungan dari penyelenggaraan even 4 tahunan tersebut. Lebih dari 4 milyar orang di dunia akan melihat olimpiade tersebut. Dan inilah beberapa fakta yang Good Paste Information sadur dari berbagai sumber.

Stadium


Olimpic Stadium berkapasitas 80.000 orang. Faktanya stadium ini adalah stadium terterang dari pada stadium yang dipakai di olimpiade sebelumnya.

Perubahan Ekonomi London


Para ekonom percaya setelah selesainya olimpiade nanti, ekonomi london akan berkembang naik hingga 80 milyar dolar sampai 2015.

Pekerjaan


Olimpiade itu sendiri membutuhkan 12.000 pekerja baru dalam pembuatan olympic park.

Setelah Pergelaran Olimpiade


Setelah pergelaran olimpiade selesai, Olympic Park akan direkontruksi ulang dan akan diubah menjadi gelanggang olahraga dan kolam renang.

Amal


Peralatan olahraga dalam pergelaran olimpiade tersebut nantinya akan disumbangkan untuk amal.

Negara yang berpartisipasi


300 negara akan ikut ambil bagian dalam pergelaran olahraga terbesar didunia ini. 147 negara berpatisipasi dalam paralympic.

Konstruksi


Konstruksi dari taman olimpiade sendiri dimulai pada mei 2008 dan lebih dari 5280 orang bekerja dalam pembuatannya.

Olympic Park


Setelah pergelaran selesai, taman olimpiade tersebut akan menjadi satu-satunya kota atlet terbesar di eropa semenjak 150 tahun terakhir.

Biaya


Olimpiade london 2012 diperkirakan menelan biaya 20 milyar euro. Orang-orang di London juga ikut berpartisipasi dengan 625 milyar euro.

Olimpiade di London


London telah menjadi tuan rumah olimpiade sebelumnya, yaitu pada tahun 1908 dan 1948. Tahun ini adalah ketiga kalinya london menjadi tuan rumah olimpiade.

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects