5 Kisah Cinta Hewan yang Mengejutkan

Dari seekor burung sampai lebah mempunyai kisah cinta  yang begitu unik dengan pasangannya. Inilah kelima kisah cinta hewan-hewan yang terbilang cukup unik dan mengejutkan.

1. French Angelfish
Tidak seperti presiden prancis yang terakhir, french angelfish tetap kekuh dan setia terhadap pasangannya seumur hidup. Ikan yang sering bertempat di karang-karang ini bahkan berburu bersama pasangannya. Dan faktanya, mereka saling bekerja sama dalam mencari makanan dan mempertahankan tempat tinggal dari ikan lain. Para peneliti mengatakan bahwa ikan ini melakukan monogami karena banyak predator di karang-karang. Tetap hidup bersama akan memperkecil kemungkinan para keturunan ikan tersebut di makan predator.

2. Serigala Abu-Abu
Tidak seperti serigala biasa dari keturunan coyote, serigala abu-abu membentuk ikatan keluarga yang kuat. Sampai salah satu serigala mati, serigala pasangannya akan segera mencari pasangan baru dengan cepat. Begitu pula di penangkaran, serigala ini ternyata menganut sistem poligami mungkin dikarenakan stress dengan lingkungan tempat penangkaran. Serigala mempunyai sifat posesif, dapat cemburu, dan mencegah serigala lain membangun ikatan yang sama dengan pasangannya.

3. Burung Heriang
Burung ini tidak hanya menganut monogami atau hanya mempunyai satu pasangan seumur hidupnya dan merawat anak-anak mereka bersama. Akan tetapi mereka juga melakukan monogami dalam hal berkembangbiak. Jika salah satu mati, burung ini akan tetap setia kepada pasangannya untuk tidak berkembang biak lagi dengan burung lainnya.

4. Schistosoma Mansoni
Tentu saja, cacing ini adalah parasit yang menyebabkan penyakit kronis schistosomiasis, tetapi mereka juga mempunyai kisah cinta yang indah. Ketika jantan dan betina bertemu, perempuan naik dalam dirinya dan tinggal di sulkus badan laki-laki di mana mereka kawin dan sampai mempunyai bayi parasit. Alasan mengapa cacing ini bermonogami sangatlah kompleks. Cacing tersebut berada dalam evolusi leluhur mereka antara hermaphrodistism dan poligami.

5. Gibbons

Ilmuwan percaya bahwa mereka benar-benar monogami, tetapi sekarang telah mengamati contoh 'perceraian' dan beralih pasangan. Namun, gibbons monogami sosial dan meningkatkan muda bersama sebagai satu unit.

This Article Has Been Claimed by Good Paste Information

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects