Manusia Terpendek di Dunia Bernama Chandra Bahadur Dangi

Berumur 72 tahun dan berasal dari Nepal, Chandra yang sedang diukur oleh petugas dari Guinness World Records menjadi orang yang terpendek yang masih hidup di dunia saat ini.

Chandra Bahadur Dangi, memecahkan rekor tersebut dengan tinggi hanya sekitar 55 cm atau 21,5 inchi. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh seorang asal filipina bernama Jurney Ballawing dengan tinggi 59,9 cm atau 23,5 inchi.

Berbobot 14,5 kg, Dangi menghabiskan masa hidupnya di remote Nepalese mountain desa dari Rhimkholi, sekitar 250 mil dari barat khatmandu.

Hal ini berkat seorang kontraktor yang melihat Dangi sedang bekerja di pemotongan kayu di desa satelit setempat yang membuat Dangi mendapatkan perhatian oleh Guinness World Records di London.


Menurut tim dari Guinness World Records, chandra telah diukur 3 kali dalam 24 jam, dan telah dikonfimasi bahwa tingginya 54,6 cm.

Tentang rekornya Dangi berbicara: 
"saya sangat senang dapat dikenal sebagai pemegang rekor dunia Guinness World Records dan tertulis di buku rekor. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi keluarga, desa, dan  negara saya. Saya sangat senang akan hal ini."

Salah satu tim dari Guinness World Records,  Craig Glendany mengatakan," saya sangat terkejut rekor ini bisa di pecahkan lagi. Dengan rekor tinggi badan yang hampir sama dengan penggaris biasa itu sulit untuk menemukan orang yang lebih rendah dari rekor sebelumnya. Akan tetapi tuan Chandra yang sudah berumur 72 tahun memecahkannya. Sejauh ini dialah orang tertua yang diberi penghargaan orang terpendek selama 57 tahun sejarah Guinness Books of Records. " 

This Article Has Been Claimed by Good Paste Information

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects