Robot Seniman Membuat Karikatur Dalam 3 Menit !

Robot bukan saja bisa membantu manusia sebagai suster di rumah sakit, robot juga bisa menjadi seniman yang mempunyai seni artistik yang sangat tinggi. Dikembangkan dari Institut Fraunhofer di Jerman, robot seniman ini dapat membuat wajah karikatur manusia yang sangat indah. 


Bukan hanya itu, dalam pembuatan karikatur tersebut robot ini hanya membutuhkan 3 menit saja untuk pengerjaannya. Dengan software yang tertanam di robot tersebut, kita hanya memasukkan foto hitam putih kedalam robot tersebut dan robot tersebut dapat membuat lukisan karikatur dalam waktu yang cukup singkat. 


Software ini mendeteksi bagaimana cahaya dipantulkan didalam gambar. Itulah mengapa gambar visual yang dihasilkan terlihat abstrak.Untuk saat ini pembuatan robot ini membutuhkan biaya yang cukup mahal (sekitar $53.000) , jadi seniman jalanan dapat bernafas lega "untuk beberapa saat."

Referensi : technabob.com

No comments:

Post a Comment

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects