Atsuko Maeda, Personil AKB48 (Profil dan Foto)

Penyanyi ini memulai kariernya sebagai penyanyi solo di jepang yang kini telah bergabung di grup AKB48. disamping berprofesi sebagai penyanyi ternyata Acchan (panggilan akrab Atsuko) juga aktif main drama jepang dan movie layar lebar.

Berikut profilnya si cantik yang tergabung di Tim A di AKB48:

Nama: Maeda Atsuko (前田敦子)
Nama Panggilan: Acchan (あっちゃん)
Tanggal dan Tahun Lahir: 10 Juli 1991 (age 20)
Tempat Lahir: Chiba, Japan
Tipe Darah: A
Hobbi: Mendengarkan Musik, Tidur
Lagu Audisi: Shibasaki Kou - Glitter
Tinggi: 161cm

Acchan, sejak kecil bukanlah seorang anak yang terlalu menonjol. Bahkan semasa sekolah pun, Acchan terkenal sebagai anak yang sangat pendiam dan cenderung introvert. Tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan cenderung selalu ingin berada di belakang orang lain dan bukan tipe yang ceria. Setiap hari, sepulang sekolah, Acchan hanya berdiam di dalam kamarnya sambil membaca komik atau tidur ( ini salah satu hobby Acchan *_* ). 

Pada awalnya gembar gembor pencarian Idol yang dilakukan oleh AKIHABARA48 di majalah-majalah, sama sekali tidak menggoyahnya. Padahal teman-teman Acchan banyak membicarakannya di sekolah.
Namun, semua berubah ketika dia membaca poster yang mencari personil untuk grup AKB48, disinilah kariernya mulai menanjak.

Maeda lulus Audisi Anggota Pendiri Akihabara48 pada 30 Oktober 2005. Dia termasuk di antara 7.924 pelamar dan 24 orang yang lulus. Sewaktu audisi lagu yang dinyanyikannya adalah "Glitter" dari penyanyi pujaannya Kou Shibasaki. Ia sendiri mengaku, "Sekali pun tidak pernah terlintas dalam pikiran ingin jadi idola." "Cita-cita[ku] ingin jadi Shibasaki Kou, bisa menyanyi, karya-karyanya banyak yang bagus. Dia pujaan aku sebelum masuk AKB. Suka sekali!".

Manajer Teater AKB48 Tomonobu Togasaki mengenang Maeda sebagai peserta audisi berwajah sangat muram, Begitu selesai menyanyi [wajah] Maeda langsung murung, tapi ketika ditanya akhirnya wajahnya tersenyum, sangat imut. Senyum itu memikat semua [juri]. Ia menjadi bahan pembicaraan para juri, "Suram sekali [anak itu], tapi terakhir senyumnya luar biasa". Ternyata itulah alasannya Maeda diluluskan.

Ia termasuk salah seorang dari 20 anggota pertama AKB48 yang naik ke atas panggung pada pertunjukan hari pertama di Teater AKB48, 8 Desember 2005. Setelah pertunjukan berjalan sekitar 4 bulan, penonton mulai ramai. Namun mereka mengeluh anggota AKB48 terlalu banyak "Ini siapa itu siapa, susah diingat". Produser Yasushi Akimoto merasa perlu menjadikan salah seorang anggota AKB48 sebagai pusat perhatian. Pada bulan April 2006, Maeda dipilih sebagai bintang pertunjukan. Ia dibuatkan sebuah lagu, "Nagisa no Cherry" untuk dinyanyikan secara solo.

Maeda dulunya tipe yang takut mengerjakan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Ia pernah mengambek di studio rekaman, protes karena disuruh menyanyi solo, "Kenapa untuk "Nagisa no Cherry" aku sendirian menyanyi pakai kostum kuning. Kenapa harus aku yang menyanyi!?"

Ini dia salah satu performing si Acchan saat bernyanyi :

Dan Ini dia beberapa foto Atsuko:


















Dari Berbagai Sumber

1 comment:

 
Terselubung Cloning © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects